Minggu, 26 Juli 2009

... Bakmi KADIN ...

Warung Bakmi ini letaknya di sebelah barat Superindo Sultan Agung . Warung Bakmi ini terkenal banget di Yogya, konsepnya jadul dan kalo kita ngeliat tempatnya sih menurut saya jauh dari kata mewah & ekslusif, padahal konon ini adalah salah satu bakmi favorit Pak Harto, pejabat & keluarga kesultanan Jogja. 

Bakmi ini udah lama berdiri, di plank depan tertulis sejak tahun 1947 , pantes pas makan disana isinya memang kebanyakan bapak-bapak, ibu-ibu, nenek-nenek, kakek-kakek yang lagi pada nostalgila sambil diiringi live music band keroncong..

Tapi kalo sudah ngeliat harga bakminya , baru terasa kalo bakmi ini ekslusif coz harganya lumayan bikin melotot, per porsi bakmi Rp. 20.000. mana antrinya lama lagi ( ngeeek.... ) coz katanya tiap porsi bakmi tuh dimasak satu-satu. Mana masaknya pake anglo pake arang ( kunci lezatnya disitu katanyaaaaa... ) . Mana kalo udah malam , apalagi malam minggu, pengunjung bakmi ini padat merayap...

Untuk minuman, yang khas di tempat ini adalah BAJIGUR. Kayak kolak tapi beda isi & lebih gurih. Isinya potongan kelapa muda ama roti tawar.

Kalo ditanya rasa bakmi & bajigurnya , menurutku ga ad yang spesial, biasa aj ga jauh beda ama bakmi-bakmi enak lainnya di jogja kayak Bakmi Pak Rebo..... So kenapa Bakmi ini terkenal bangeet yaaach ?????????? Mungkin coz yang makan disini orang-orang terkenal makanya bakminya juga jadi beken... :D

Bakmi Godhog + Bajigur

0 komentar:

Posting Komentar

FarQuee Sidabutar. Diberdayakan oleh Blogger.

© Blog Keluarga FarQuee Sidabutar , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena